Tips & Cara Mudah Merawat Mesin Fotocopy

Siapa bilang untuk merawat mesin fotocopy susah? Bisa jadi mungkin karena belum memahaminya saja. Dengan metode perawatan yang sesuai maka mesin fotokopi dapat digunakan secara maksimal untuk jangka waktu yang panjang.

Berikut ini beberapa langkah perawatan mesin fotocopy yang dapat kamu jalani dengan gampang. Tetapi sebelum itu hendaknya kamu mengenali panduan memilah mesin fotocopy yang berkualitas.

Bersihkan Bagian Luar Mesin

Langkah dini yang dapat kamu lakukan buat menjaga mesin fotokopi ialah teratur mensterilkan bagian luarnya. Kamu bisa gunakan kain lap dengan permukaan yang lembut agar melenyapkan kotoran serta debu yang melekat pada bagian luar mesin.

Yakinkan kamu menjauhkan mesin fotokopi dari benda- benda kecil semacam klip kertas ataupun isi steples yang gampang masuk ke dalam mesin fotokopi.

Jauhi Pemakaian Kertas Yang Terlalu Tebal

Metode perawatan mesin fotokopi yang berikutnya merupakan dengan menjauhi pemakaian kertas yang berukuran tebal. Perihal ini disebabkan permukaan drum mesin fotokopi berisiko hancur akibat sisi samping kertas yang sangat tebal.

Senantiasa pakailah setidaknya kertas ketebalan 70gr buat fotokopi. Selain itu untuk dokumen dengan jumlah yang banyak sebaiknya lakukan fotokopi sedikit demi sedikit.

Pastikan Drum & Area Kaca Agar Bersih

Pada dasarnya, perawatan bagian mesin fotokopi ini gampang. Kamu cuma perlu cermat dalam menjaga kebersihan, tercantum pada bagian drum serta area kaca.

Gunakan alkohol & lap secara pelan-pelan sehingga tidak memunculkan goresan untuk mensterilkan drum. Sedangkan buat area kaca, baik platen glass ataupun mirror, dapat dibersihkan memakai lap basah.

Cek Keadaan Regist Roll Secara Berkala

Coba rutin cek keadaan regist roll secara berkala, paling tidak minimal sekali dalam satu hari. Sebagian jenis mesin fotokopi mempunyai regist roll yang gampang berdebu ataupun menghitam bersamaan berjalannya waktu.

Kamu harus teratur membersihkannya dengan memakai kain kering supaya hasil cetak senantiasa bermutu baik. Regist roll yang rusak bisa menyebabkan kertas gampang menyangkut.

Jangan Biarkan Kertas Menyangkut!

Mesin fotokopi yang tidak bekerja secara wajar bisa membuat kertas menyangkut (paper jam). Tapi tenang, jika hal ini terjadi maka jangan langsung panik ya.

Kertas yang menyangkut bisa menyebabkan timbulnya penanda pada layar mesin fotokopi. Di situ kamu dapat mengenali posisi kertas. Lekas ambil kertas yang menyangkut tersebut supaya tidak mengganggu kinerja mesin fotokopi.

Pakai Tinta Yang Cocok

Tidak kalah berartinya, kamu wajib memakai tinta bermutu yang cocok dengan jenis mesin fotokopi itu sendiri. Alasannya, pemakaian tinta yang kualitasnya kurang baik bisa menciptakan mutu cetak yang kurang bagus dan dapat mempengaruhi umur mesin fotokopi.

Buat mengenali tipe tinta yang cocok, kamu dapat bertanya langsung dengan penjual mesin fotokopi ataupun penyedia tinta.

Dengan mengenali metode perawatan mesin fotokopi diatass, kamu dapat melindungi mutu mesin fotocopy dan hasil cetaknya dalam jangka panjang. Apakah kamu siap merawat mesin fotokopi secara mandiri?

Jika Anda membutuhkan teknisi yang handal untuk service mesin fotocopy, kamu bisa menghungi :

CV Restu Jaya Sentosa.

Jl. Bangka Blok D2 No. 3 Villa Bintaro Indah, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan

WA : 0815 930 5723 / 0858 8384 7444

Email : [email protected]